menyerah, come on..hidupmu bukan orang lain yang tentukan..

selamat malam semuanyaa…

it’s right,,hari ke 2 mulai nulis.. kumulai tulisanku dengan perayaan comeback bigbang seri “A” yang sumpah baru sekali dengar bikin kepala gak berenti angguk angguk yah.? entah kenapa saya sangat mengidolakan boyband bigbang ini.. mereka bukan sekedar bigbang..tapi mereka musisi yang sebenarnya..menciptakan dan mengcompose semua lagu by themself..mana album MADE ini setiap bukan dirilis lagu dimulai mei-agustus.. apalah dayaku bang..aku ini VIP kere yang hanya bisa mensupport lewat youtub dan terus mempromosikan apapun tentang bigbang lewat akun media sosialku..apalah dayaku bang..*ingat umur hampir jadi ibu-ibu juga tapi akan kalap kalau bicara tentang Bigbang.

nah ke inti cerita.. hari ini tiba-tiba dihubungin teman SMA lewat BBM..nanya udah merit belom..sedikit tercekat dan lebih tercekat lagi ketika menyinggung masalah kuliah.. saya tak tau apa motivasi setiap orang menanyakan bagaimana kabar kuliahku yah.? satu kata aja saya masih susah mengobati kekecewaanku terhadap kampus lama ku.. udah gitu aja titik. tapi cara mengejelasin ke orang-orang gimana yah.? mereka sibuk mengomentari hidupku menjelek-jelekkanku dan membawa-bawa masa lalu yang notabene saya menjadi nomor 1 dikelas..? saya cuman bisa berfikir.. hidup cuman di ukur dari kemampuannya menyelesaikan dalam waktu cepat ya.? semua angka-angka itu ya.? walaupun saya lambat lulus minimal saya masih punya isi kepala.. *ah udah ah.. nanggepin orang negatif jadi malah tambah negatif saya.. bedanya saya sama dia apa?

belajar meng-heal diri sendiri itu susah..sumpah susah minta ampun.. hal yang paling berat untuk kau lawan adalah dirimu sendiri.. sugesti diri sendiri tak boleh kendor.. apalagi dunia media sosial yang luar biasa.. satu hal yang saya inginkan sekali dan ternyata susah saya tekankan kepada diri sendiri yaitu.. “kurangi konsumsi media sosial” sumpah itu merusak sekali..rasanya semakin candu,.semakin penasaran semakin kepo..semakin sakitlah hati juga.. ngeliat orang pamer kiri kanan.. huah..susah ya kelola hati..tapi apa daya.. haruskah saya menekankan diri saya dari sekarang..*smoga tak cuman hari ini saja..hehehe

kembali ke inti cerita.. ketersudutan saya semakin terasa ketika ngumpul bareng teman kampus..seolah-olah saya tak ada artinya kali ya..merasa dipandang sebelah mata begitu ya..entahlah.. saya bingung apa yang harus saya lakukan..karena memang pola hidup saya berbeda dari mereka..mereka pun tak ada yang berani-berani mendekat sedekat-dekatnya untuk bergaul sama saya..*bergaul kalau ada urusan..apa saya terlalu kaku? entahlah..harga diriku terlalu tinggi? entahlah.. mungkin saya masih merasa agak sedikit minder dengan keberuntungan mereka yang telah selesai pada waktunya dan bisa merasakan kebebasan dari tekanan pertanyaan “kapan selesai” tapi mungkin dihantui dengan pertanyaan kerja dimana ya..hehehe..

satu hal yang kurasa keberuntunganku..yang mungkin hadiah dari Allah SWT yang telah disiapkan buat saya selama ini karena telah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik sewaktu sekolah.. ya.. seorang kekasih yang sifatnya 360 derajat berbalik dari saya.. optimis, mau berjuang, semangat berusaha, cuek, tak perduli kata orang lain dan menjadi dirinya sendiri.. mungkin karena dirinya telah ditimpa sejak kecil karena faktor keluarga yang membuatnya harus hidup mandiri dari kecil, tapi dia bisa menjadi berlian sekarang.. betapa iri saya dengan dirinya,. selalu bisa menjadi air saat semua orang menjadi api, bisa menjadi sangat tenang dan setenang mungkin ketika semua orang panik, selalu memikirkan keputusan terbaik, dan prinsipnya adalah doa. begitu banyak pelajaran bisa kupetik darinya. selalu dia mengatakan padaku.. untuk apa mendengarkan orang yang bahkan sepeserpun tak pernah membiayai dirimu.. karena setiap perkataan orang akan menjadi racun didiri kita sendiri..trus kenapa mesti kita dengarkan.?

beginilah dihidupku..saya mulai belajar tidak panik..belajar sedikit tenang dan tak peduli, belajar untuk menjadi lebih baik belajar dan terus belajar, menjadi orang yang mau belajar dan belajar berhenti mencari tahu keadaan orang *jujur sifat kepoku ini entah bagaimana harus dihilangkan..

nah..saya akan menyerah untuk menyelesaikan dikampus lamaku, menyerah memang tapi saya mencoba mencari kebaikan dikampus lain..karena hidupku takkan terus tergantung disana..saya akan moveon dan tunjukkan pada dunia.. seterlambat apapun saya.. saya akan bisa menjadi orang.. terserah anda mau menilai saya apa..hidup saya bukan kamu yang tentukan..

ayolah..belajar perbaiki diri masing-masing aja dulu baru ngurusin saya.? tapi emang susah ya ngurusin badan.? *eh..hehehe

sekian cerita ambigu nan tak nyambung..eh iya yah..saya itu selalu gagal fokus..*apaan sih..hehehe

hal terpenting adalah..saya bisa meluangkan waktu untuk menulis itu udah sangat baik..

menjadi lebih baik ya. menyerah? come on..hidupku bukan orang lain yang tentukan..

makassar,  2 juni 2015

dengan niat bisa menulis lebih baik lagi…hehehe

marlyna asril

#niat ganti template dan ngedit blog tapi belom kesampaian..hehehe..

Tinggalkan Balasan

