Not Delicious Body.. :3

not delicious body.. bahasa gaul dari tak enak badan..hehehe

kemaren sumpah lupa positng padahal janjinya sampe akhir bulan memposting sesuatu walaupun gak jelasnya kebangetan..hehehe.. ini juga masih nggak enak badan..biasa ya perempuan disetiap bukan ada aja saat dimana badan sakit semua kalo lagi kedatangan tamu yah.. begitupun saya..ini aja duduk kok kayak sakit banget yaa.. pinggang kebawah nggak mau akur.. hari ini ada apa yah.? hidupku terlalu tawar sebenaranya.. tak punya teman bermain..tak ada teman berbagi cerita..sedikit lagi depresi kalo begini terus..tapi jujur tak ada teman berbagi untuk kutemani..terlalu lama mandiri.. akhirnya aku kayak anti orang malah ya..penyakit akut sih sebenarnya..tinggal tunggu kapan aja deh aku ke psikiaternya..hehehe..

sekian yaa para pemirsah..badan ngamuk-ngamuk udah sakit lagi ini..

makassar, 4 juni 2015

dari orang yang sedikit lagi kena sindrom anti-sosial

marlyna asril

YANG PENTING MAU BERUBAH, KENAPA TIDAK?

kumulai membuka web ini dengan sedikit membersihkan sarang laba-laba dan banyak nya sarang-sarang lainnya..

sudah cukup lama terkahir saya mengisi blog ini.. begitu malas bukan saya untuk memperhatikan sedikitpun keadaan blog ini..hehehe..

hai semua..apa kabar.? today actually Juni 1st, 2015.. terakhir saya mengisi blog ini sekitar tahun 2012

sudah begitu banyak ide yang mulai kulupakan..

semakin banyak mimpi yang kutidurkan..

dan semakin banyak ide dikepala yang ku abaikan.. entahlah..dunia semakin canggih dengan adanya internet seharusnya kita bisa mengolah otak kita untuk menjadi lebih baik bukan.? tapi malah virus kemalasan yang menghinggapi saya dengan adanya internet ini.. tempat tinggal full dengan fasilitas internet.. semakin terbantu atau semakin membuat malas berfikir ya.? saya terkena virus atau dampak negatif dari internet. dan itu sudah begitu lama saya terikut..saya malah sangat akut dengan internet..tanpa internet saya bisa apa..??hehehehe

kembali ke topik.. kemarin facebookan tidak sengaja menemui halaman tentang challenge untuk mulai menulis dan dimulai hari ini 1-31 juni.. kok ada rasa rindu untuk kembali menulis ya.? kembali ke mimpi awal saya ketika masih duduk di bangku SMA, saya sangat ingin menjadi seorang penulis, bisa menghasilkan karya, menjadi editor..hihihihi.. karena saya sangat hobi membaca saat itu..saya sangat kagum dengan penulis-penulis kok bisa menulis sebaik itu..saya pun seharusnya bisa..

saya pun terinspirasi dari challenge untuk menulis ini, saya ingin menjadikan bulan ini..tanggal ini menjadi lebih baik pula..

terlalu banyak lika liku kehidupan yang cukup membbuat saya tersudutkan, terlupakan dan bahkan saya merasa tak ada yang membutuhkan saya, memiliki teman yang datang ketika butuh (pantas tidak itu disebut teman ya,..hehehehe) intinya saya cukup kesepian.. ketertinggalan saya untuk menyelesaikan studi.. tapi bukan sepenuhnya salah saya ini loh.. dosen pembinbing yang tak kooperatif kepada saya, cenderung sensi dan tak membantu (pantas dipanggil pembimbing atau tidak ya), penjatuhan mental yang slalu dilakukannya dengan lisan, mempermalukan didepan junior-junior,pantaskah seorang terdidik melakukan hal tersebut..ditambah kekecewaan karena banyaknya nilai-nilai yang tidak sesuai usahaku.. sudahlah..(membuka luka lama saja) hehehehe..saya cenderung kesepian, merasa tak butuh orang, untung saja masih punya kekasih yang sebenarnya sangat unik tapi kayak sodara aja, my lovely sister yang entah bagaimana dideksripsikan keanehannya…heheheh, teman-teman kekasih (anak teknik loh jadi dominan cowok-cowok) yang sudah kuanggap seperti saudaraku (apakah memang lebih nyaman berteman sama cowok ya) terima kasih semua minimal menemaniku selama kesusahan ku kemaren..saat nya bangkit kali yaa..hehehe..

yang terfikirkan olehku adalah pindah kampus saja walopun ini sebenarnya telat banget..hehehe..yang penting semangatku tidak mati..yang menyakitkan cukup saya simpan dan lupakan..hidup must go on (ceilee) yang menyenangkan pertahankan yang menyakitkan jadikan pelajaran..saya mulai belajar hangeul.. of course iam korean lovers..hehehehe..sanging cinta nya jadi kursus hangeul.. ingin belajar jait menjahit walopun pribadi jauh dari kata telaten..hehehe..tapi kemaren sempat berkarya kok membuat tempat pensil sendiri dan gordeng sendiri (bantuan kakak 15% lah..heheheh)..tak apa lah baru mau mulai yang penting masih ada kata MAU..

tak memandang usia, yang penting masih mau berubah, KENAPA TIDAK??

semangat diri ku yang sudah tak muda ini..isi dirimu dengan hal-hal positif ya.. ^_^

menyenangkan ya mulai menulis lagi..senyum-senyum sendiri..ini bingungnya besok kira-kira menulis apaan ya..

tetap semangat everyone.. tak ada yang tak mungkin

makassar, 1 JUNI 2015

hari dimana janji ingin menjadi lebih baik lagi

marlyna asril

menyerah, come on..hidupmu bukan orang lain yang tentukan..

selamat malam semuanyaa…

it’s right,,hari ke 2 mulai nulis.. kumulai tulisanku dengan perayaan comeback bigbang seri “A” yang sumpah baru sekali dengar bikin kepala gak berenti angguk angguk yah.? entah kenapa saya sangat mengidolakan boyband bigbang ini.. mereka bukan sekedar bigbang..tapi mereka musisi yang sebenarnya..menciptakan dan mengcompose semua lagu by themself..mana album MADE ini setiap bukan dirilis lagu dimulai mei-agustus.. apalah dayaku bang..aku ini VIP kere yang hanya bisa mensupport lewat youtub dan terus mempromosikan apapun tentang bigbang lewat akun media sosialku..apalah dayaku bang..*ingat umur hampir jadi ibu-ibu juga tapi akan kalap kalau bicara tentang Bigbang.

nah ke inti cerita.. hari ini tiba-tiba dihubungin teman SMA lewat BBM..nanya udah merit belom..sedikit tercekat dan lebih tercekat lagi ketika menyinggung masalah kuliah.. saya tak tau apa motivasi setiap orang menanyakan bagaimana kabar kuliahku yah.? satu kata aja saya masih susah mengobati kekecewaanku terhadap kampus lama ku.. udah gitu aja titik. tapi cara mengejelasin ke orang-orang gimana yah.? mereka sibuk mengomentari hidupku menjelek-jelekkanku dan membawa-bawa masa lalu yang notabene saya menjadi nomor 1 dikelas..? saya cuman bisa berfikir.. hidup cuman di ukur dari kemampuannya menyelesaikan dalam waktu cepat ya.? semua angka-angka itu ya.? walaupun saya lambat lulus minimal saya masih punya isi kepala.. *ah udah ah.. nanggepin orang negatif jadi malah tambah negatif saya.. bedanya saya sama dia apa?

belajar meng-heal diri sendiri itu susah..sumpah susah minta ampun.. hal yang paling berat untuk kau lawan adalah dirimu sendiri.. sugesti diri sendiri tak boleh kendor.. apalagi dunia media sosial yang luar biasa.. satu hal yang saya inginkan sekali dan ternyata susah saya tekankan kepada diri sendiri yaitu.. “kurangi konsumsi media sosial” sumpah itu merusak sekali..rasanya semakin candu,.semakin penasaran semakin kepo..semakin sakitlah hati juga.. ngeliat orang pamer kiri kanan.. huah..susah ya kelola hati..tapi apa daya.. haruskah saya menekankan diri saya dari sekarang..*smoga tak cuman hari ini saja..hehehe

kembali ke inti cerita.. ketersudutan saya semakin terasa ketika ngumpul bareng teman kampus..seolah-olah saya tak ada artinya kali ya..merasa dipandang sebelah mata begitu ya..entahlah.. saya bingung apa yang harus saya lakukan..karena memang pola hidup saya berbeda dari mereka..mereka pun tak ada yang berani-berani mendekat sedekat-dekatnya untuk bergaul sama saya..*bergaul kalau ada urusan..apa saya terlalu kaku? entahlah..harga diriku terlalu tinggi? entahlah.. mungkin saya masih merasa agak sedikit minder dengan keberuntungan mereka yang telah selesai pada waktunya dan bisa merasakan kebebasan dari tekanan pertanyaan “kapan selesai” tapi mungkin dihantui dengan pertanyaan kerja dimana ya..hehehe..

satu hal yang kurasa keberuntunganku..yang mungkin hadiah dari Allah SWT yang telah disiapkan buat saya selama ini karena telah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik sewaktu sekolah.. ya.. seorang kekasih yang sifatnya 360 derajat berbalik dari saya.. optimis, mau berjuang, semangat berusaha, cuek, tak perduli kata orang lain dan menjadi dirinya sendiri.. mungkin karena dirinya telah ditimpa sejak kecil karena faktor keluarga yang membuatnya harus hidup mandiri dari kecil, tapi dia bisa menjadi berlian sekarang.. betapa iri saya dengan dirinya,. selalu bisa menjadi air saat semua orang menjadi api, bisa menjadi sangat tenang dan setenang mungkin ketika semua orang panik, selalu memikirkan keputusan terbaik, dan prinsipnya adalah doa. begitu banyak pelajaran bisa kupetik darinya. selalu dia mengatakan padaku.. untuk apa mendengarkan orang yang bahkan sepeserpun tak pernah membiayai dirimu.. karena setiap perkataan orang akan menjadi racun didiri kita sendiri..trus kenapa mesti kita dengarkan.?

beginilah dihidupku..saya mulai belajar tidak panik..belajar sedikit tenang dan tak peduli, belajar untuk menjadi lebih baik belajar dan terus belajar, menjadi orang yang mau belajar dan belajar berhenti mencari tahu keadaan orang *jujur sifat kepoku ini entah bagaimana harus dihilangkan..

nah..saya akan menyerah untuk menyelesaikan dikampus lamaku, menyerah memang tapi saya mencoba mencari kebaikan dikampus lain..karena hidupku takkan terus tergantung disana..saya akan moveon dan tunjukkan pada dunia.. seterlambat apapun saya.. saya akan bisa menjadi orang.. terserah anda mau menilai saya apa..hidup saya bukan kamu yang tentukan..

ayolah..belajar perbaiki diri masing-masing aja dulu baru ngurusin saya.? tapi emang susah ya ngurusin badan.? *eh..hehehe

sekian cerita ambigu nan tak nyambung..eh iya yah..saya itu selalu gagal fokus..*apaan sih..hehehe

hal terpenting adalah..saya bisa meluangkan waktu untuk menulis itu udah sangat baik..

menjadi lebih baik ya. menyerah? come on..hidupku bukan orang lain yang tentukan..

makassar,  2 juni 2015

dengan niat bisa menulis lebih baik lagi…hehehe

marlyna asril

#niat ganti template dan ngedit blog tapi belom kesampaian..hehehe..